Saturday, May 18, 2013

Aqila Namia 4th Birthday Party

Alhamdulillah..
akhirnya! Tanggal 17 mei 2013 datang juga. ^^ Setelah perencanaan dan persiapan yang cukup lama, hari perayaan ulang tahun Aqila berjalan dengan lancar, tanpa kurang suatu apapun. Terima kasih Ya Rabb..
 
Di mulai dini hari, sekitar jam 3 subuh. Saya dan asisten rumah tangga saya bangun untuk menyiapkan nasi kuning tumpeng dan lauk-pauknya. Saya memang merencanakan untuk mengajak keluarga besar berkumpul di rumah setelah acara perayaan ulang tahun Aqila di sekolahnya. Dan tema Princess menjadi pilihan saya. Untuk lebih jelas nya persiapan dan menu lauk tumpeng, silahkan klik di sini  ya :)

Sekitar pukul setengah 7 pagi saya ditemani suami menuju daerah Galaxy, Bekasi. Kami bertujuan mengambil kue ulang tahun dan cupcakes pesanan Aqila. Alhamdulillah, perjalanan lancar dan dengan baik hati nath cupcakes memberi lebihan cupcake untuk kami ^^ makasih ya mba.. Betapa imutnya cupcake buatan mba nathalia ini. Selain itu rasanya yang enak. Gula yang dipakai untuk ornament nya tidak terlalu manis. Semua pun suka!
Selanjutnya saya menuju quemama, mengambil pesanan kue basah yang bertujuan untuk suguhan kue di rumah. Selain itu saya memesan 7 kotak kue, berisi 4 macam kue (segitiga mayonnaise, bola-bola coklat, pie buah, dan bolu gulung). Ini diperuntukan guru dan karyawan di sekolah Aqila.

Setelah kembali ke rumah, saya kembali menyiapkan hidangan nasi tumpeng. Seluruh lauk sudah matang dan hanya tinggal di hias di atas tampah. Sambil menunggu kedatangan pesanan mealbox (isian goodiebag), dan beginilah penampakan hidangan tumpeng Barbie nya.

Pukul 8.30 pagi, pesanan mealbox datang. Saya sangat puas dengan hasil bento buatan mealbox ^^ Sangat cantik dan sesuai dengan harapan saya. terima kasih banyak! Lagi-lagi rejeki Aqila, mealbox dapat lebihan dari mymealbox. Luar biasa untuk penampilan dan rasanya. Saya merekomendasikan mymealbox bagi yang ingin memesan bento yang lucu-lucu.

1 jam sebelum jam 10 pagi, kami semua menuju sekolah Aqila. Kue ulang tahun, cupcakes, goodie bag, dan kostum ulang tahun Aqila tak lupa ikut serta.
Ketika pukul 10 pagi, teman-teman Aqila dari TK A, B, dan TB sudah berkumpul, Dan acara pun di mulai. ^^

Selamat bertambah usia anakda ayah dan bunda Sayang..
Semoga Allah selalu melindungi langkahmu,
mencerdaskan akalmu,
menyehatkan jasmani dan rohanimu,
memanjangkan umurmu dalam berkah,
menerangi kalbumu,
melapangkan rizqimu,
mengkarunaiakan ilmu yang bermanfaat dan banyak untuk hidupmu,
dan menyelamatkan dirimu di dunia dan akherat dalam kesolehan..
Selamat menikmati usia 4th Aqila Namia Gunadi
 
 
theme Minnie mouse birthday party


Friday, May 17, 2013

Tumpeng Barbie

Saya ingin berbagi cerita mengenai hidangan tumpeng Barbie yang saya persiapkan untuk ulang tahun ke 4 putri saya.
Lauk yang saya hidangkan adalah : Ayam goreng bumbu kuning, Tempe orak-arik, Telur dadar daun bawang, Sambal goreng kentang, Sosis sapi, Lalapan, Sambal tumis, kerupuk udang. Dan sebagai tambahan dari orang tua saya adalah rendang.
Persiapan tumpeng; Siapkan daun pisang dan tampah sebagai alas tumpeng. Sesederhana ini yang bisa saya buat. Setelah daun pisang di bersihkan, potong membentuk persegi panjang dengan ukuran disesuaikan selera, kemudian di lipat membentuk segitiga. Gunakan strapless untuk mengaitkan segitiga yang satu dan yang lainnya.
Resep nasi kuning :
Siapkan beras, beras ketan, santan dari kelapa peras, daun salam, sereh, kunyit yang di parut dan garam. Cuci beras dan beras ketan. Lalu campurkan dengan santan dan kunyit parut. Masak menggunakan dandang dan di aduk, setelah itu di kukus. Disaat sudah matang dan nasi kuning dalam keadaan panas, masukkan ke cetakan tumpeng. Cetakan tumpeng yang saya gunakan berbentuk rok barbie. Setelah tumpeng siap, tusukan boneka barbie setengah badan (di jual pada toko peralatan kue), dapat ditusukan saat cetakan nasi kuning panas maupun dingin.

Resep ayam goreng bumbu kuning :
Yang pasti harus ada adalah ayam. Selanjutnya siapkan bumbunya yaitu bawang putih, bawang merah, lengkuas, daun jeruk, sereh, kunyit, ketumbar. Seluruh bumbu diulek halus. Ayam yang sudah dibersihkan selanjutnya diungkep bersama bumbu tadi, hingga bumbu meresap dan air ungkepan berkurang. Setelah itu ayam siap di goreng.

Resep tempe orak-arik :
Siapkan tempe, cabe merah, bawang merah, bawang putih, lengkuas, daun salam, kecap manis.
Potong tempe seukuruan 0,5cm x 3cm lalu goreng sampai benar-benar kering. Seluruh bumbu yang ada di iris. Panaskan minyak, masukkan bumbu hingga harum, lalu masukkan kembali tempe yang sudah di goreng sebelumnya tadi. Masukan garam dan kecap manis sesuai selera. Untuk tambahan, perbanyak bumbu agar menguatkan rasa.

Resep Telur dadar daun bawang :
Ini merupakan resep yang pasti semua orang sudah tau, hehe. Hanya membuat telur dadar dengan potongan daun bawang pada saat mengocoknya. Gunakan sedikit margarin, agar hasilnya lebih enak.

Resep Sambal Goreng Kentang :
Siapkan kentang yang di potong dadu, telur puyuh secukupnya. Untuk bumbu, siapkan cabe merah keriting, cabe merah besar, bawang merah, bawang putih, dan tomat.
Goreng kentang hingga matang, rebus telur puyuh hingga matang, lalu kupas kulitnya dan goreng kembali. Bumbu yang telah disiapkan, di ulek halus.
Panaskan minyak, masukan bumbu hingga matang. Lalu campurkan kentang dan telur puyuh, aduk rata sampai rasa yang pas dengan selera.

Begitulah kira-kira tumpeng Barbie yang saya siapkan. Semoga cerita saya ini bermanfaat :)


Sunday, May 12, 2013

Preparation #3 : Final Touch Aqila's Birthday Party

halo!
Sebelumnya bisa di intip persiapan saya tentang ulang tahun putri saya, pada rencana #1 klik di sini. Selanjutnya tahap awal persiapan pada cerita ke #2 klik di sini. Alhamdulillah, semua rencana dan tahap persiapan awal  sudah memasuki tahap hampir selesai. final touch :)
 
Untuk undangan yang saya buat sendiri sudah selesai dengan baik di waktu yang tepat. Saya membuat 60 undangan kepala Minnie mouse untuk teman-teman sekolah Aqila. H-3 adalah jadwal saya akan ke sekolah untuk menyerahkan undangan ke guru Aqila di sekolah untuk selanjutnya dibagikan kepada teman-temannya.
Selain undangan, kue ulang tahun dan cupcakes telah selesai di pesan dan akan datang di hari H. Semoga hasil kue nya cantik dan enak. ^^ Isian dari goodie bag, telah siap semua sesuai rencana. Bahkan ada tambahan susu UHT, buku cerita dan lilin playdoh. Buku cerita yang saya tambahkan adalah buku cerita mengenai Nabi umat Islam. Tujuan saya dari goodie bag ini adalah manfaat yang positif untuk anak-anak. Semoga benar-benar bermanfaat.
1.Pensil warna
2.Buku gambar
3.Alat tulis (pensil, penghapus, rautan, penggaris,notes kecil dan stiker mickey mouse)
4. Lilin playdoh
5. Buku cerita tentang Nabi
6. Tisu makan dan sendok makan
7. Susu UHT
8. Goodie bag
 
Pada lilin Playdoh, saya buatkan label, sehingga semua isian goodie bag sesuai konsep Mickey dan Minnie Mouse ^^ Saya mencetak pada kertas HVS berwarna pink dengan print berwarna, lalu di gunting keliling menggunakan gunting gerigi. Lalu saya tempelkan pada sisi tempat lilin playdoh tersebut.


Dan goodie bag sudah disiapkan semua isi-annya sudah rapih di dalam goodie bag. Satu-satunya yang belum masuk adalah mealbox, yang akan datang pagi hari di hari H. Semoga semua sesuai rencana, aamiin.

Ini adalah update preparation terakhir sebelum hari H. Dan selanjutnya akan saya ceritakan suasana perayaan ulang tahun Aqila, insya Allah.
terima kasih --


Tuesday, May 7, 2013

Rumah Sosis and Padma Hotel - Bandung

Assalamualaikum.
Saya berkesempatan mengikuti suami dinas ke Bandung (2-5 mei 2013). Kami pergi bertiga (suami, saya dan Aqila). Kami berangkat dari rumah sekitar pukul 4 sore. Sesampai di Bandung, kami menuju Paris Van Java untuk makan malam sebelum check in di hotel.

Selama 4 hari 3 malam, kami menginap di Padma Hotel - Bandung. Alhamdulillah, suasana hotel sangat nyaman, mengesankan dan pemandangannya indah. Lokasi kamar yang kami tempati menghadap ke bukit. Sehingga di pagi hari, udara dingin dan bersih dapat kami nikmati. Beginilah pemandangan dari kamar kami :

Kegiatan yang saya dan Aqila isi adalah jalan-jalan berdua. Kami naik taksi menuju beberapa outlet dan Trans Mall. Selain itu, aqila dan ayah mengisi waktu dengan berenang di hotel.

Ini adalah pemandangan di sekitar kolam berenang. Suasana yang hommy dan udara sejuk menjadi nilai tambah untuk hotel ini. Sangat tepat bagi yang mencari suasana tenang dan damai. Bukan hanya suasana yang nyaman tetapi makanan di hotel ini sangat lezat. Tak heran hotel ini sudah dikatakan bintang 5 *****

Hari terakhir di Bandung, sebelum check out dari hotel, Aqila berkesempatan mengelilingi sekitar hotel dengan kuda. Kami pikir Aqila akan takut, ternyata dia sangat menikmati dan akhirnya tambah menjadi 2 putaran. Untuk 1x putaran (anak-anak) dikenai biaya Rp.20 ribu.


Setelah check out, kami mengunjungi rumah sosis. Awalnya kami hanya berniat untuk membeli sosis sebagai oleh-oleh, tapi melihat banyaknya pilhan permainan untuk Aqila, kami pun mengajaknya untuk mencoba beberapa permainan.
ready for Flying Fox
Alhamdulillah, Aqila termasuk anak yang berani! ^^

Selanjutnya adalah keliling naik sepeda, main di rumah pohon, dan kembali memilih kuda untuk berputar-putar di area rumah sosis. Aqila sangat menikmati permainan di rumah sosis. Selain permainan tersebut ada kolam berenang dan area makan yang juga patut untuk di coba.



Begitulah kira-kira liburan singkat kami, tak lupa brownies Amanda, kue kartika sari dan batagor kingsley sebagai oleh-oleh untuk di bawa pulang. Liburan dadakan memang selalu berkesan. Semoga ada kesempatan lainnya dan nikmat sehat untuk liburan mengkuti ayah dinas ^^

Wassalamualaikum wrwb.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...