Monday, November 24, 2014

Prepare for 6th Birthday : (Frozen Theme Invitation) #part 3

Seperti yang udah gue sebutin kemaren, kalo ide DIY undangan ulang tahun aqila masih ada, hehe.. Jadi ini adalah ide ketiga. untuk ide pertama (klik disini), dan ide kedua (klik disini) ^^

Ide ketiga ini masih tema frozen, juga hasil dari goggling, dari ketiga ide yang ada, gue paling sreg sama undangan yang ini, karena paling gampang bikinnya hahaha..

Yang harus disiapkan :
  1. Karton biru
  2. Lem / double tape
  3. Gunting biasa dan gunting gelombang; gunting gelombang maksudnya biar variasi aja, kalo ga punya juga ga masalah
  4. Pita silver
  5. Kain tile biru

Selanjutnya, karton biru di bentuk menyerupai dress princess. Awalnya, gue mau bikin dress elsa, tapi apa daya nanti hasilnya ga akan bagus kayaknya, karena dress elsa terdiri dari 2 bahan biru ditambah lengan panjang, jadinya kayaknya lebih bagus cetak  di percetakan aja kalo mau kayak gitu xp
Dress yang gue buat seperti ini :
Gunting gelombang yang gue maksud adalah untuk variasi bagian bawah dress
Selanjutnya siapkan kain tile ukuran kurang lebih 21-22cm * 10cm atau lebarnya disesuaikan dengan panjang dress.
Kemudian tempelkan sisi ujung kanan dan kiri dari kain tile ke pola dress yang sudah dibuat. Tempelkan ke bagian pinggang pola dress mengunakan double tape di bagian belakang.
tampak depan, setela sisi ujung tile ditempelkan
Setelah tertempel dengan rapi, mulai sesuaikan potongan tile ke sepanjang pinggang, dengan membentuk pola lipat setiap beberapa cm, (biar bisa bayangin, maksud gue seperti lipatan alas obat nyamuk bakar, bisa bayangin kan?)
lipatan seperti ini, bagian per bagian
hasil akhir lipatan demi lipatan
Setelah terlipat rapi, pastikan juga gelombang bawahnya rapih ya..
Lanjutkan dengan lem bagian sisi pinggang yang sudah terlipat, bisa dimulai dengan gunakan double tape lalu di strapless, atau kalau punya lem yang merekatkan dengan sangat bagus, langsung lem saja. Lalu sisi pertemuan di pinggan, antara karton dengan tile, di tutup menggunakan pita meteran. Gue sarankan paka ukuran pita yang jangan terlalu kecil, jadi bisa menutup sisi pertemuan tadi dengan rapi. Kebetulan pita yang ada di gue cuma yang pita silver kemaren2 seperti di ide undangan pertama dan kedua, jadi gue pakai yang ada aja. hehe.. kan baru uji coba x_x

Dan begini hasil akhirnya ^^
Rencana gue untuk tulisan undangannya, nanti di print dan ditempelkan di karton bagian bawahan dress, jadi tulisan undangannya ada di bawah kain tile.
Semoga ada bayangan ya.. hehe.. Kalo ada yang mau ditanyain lagi, boleh loh, apalagi saran boleh banget. Makasih ya ^^

Sunday, November 23, 2014

Prepare for 6th Birthday : (Frozen Theme Invitation) #part 2

Setelah kemarin gue mencoba bikin undangan dengan tema frozen (yang sangat amat sederhana),bisa di lihat di sini. Ini adalah ide kedua sebagai pilihan undangan ulang tahun, hehe. Sebenernya sih belum puas banget sama hasil yang ini, tapi aqila seneng banget karena ide yang kedua ini, si olaf (tau dong...), gue coba buat. Tapi sebelumnya maaf banget ya kalo ada yang kurang berkenan sama hasil olafnya, karena jauh bgt dari sempurna xp

Jadi, undangan istana yang dari karton biru kemarin masih gue pake, tapi dengan tambahan disini :
  1. Kain flanel putih (untuk kepala olaf)
  2. Mote bentuk mata uk.11 mm (sesuaikan dengan ukuran undangan dan kepala olaf nantinya)
  3. Kertas hvs warna orange (untuk hidung olaf)
  4. kertas/karton warna hitam (untuk rambut, alis dan mulut olaf), berhubung waktu pembuatan kepala olaf ini, gue belum beli karton hitam, jadilah gue pakai kertas putih biasa, yang gue cat hitam ^^
  5. lem
  6. gunting

Dari semua bahan diatas, selanjutnya silahkan dibentuk kepala olaf dari kain flanel, dan tempelkan mote mata, potongan hidung, alis, mulut, dan rambut. Semua nya dibuat sesuai selera ya ^^
olaf belum pakai rambut, haha
detail kepala olaf

 Setelah kepala olaf terbentuk, gue tempelkan di bagian depan dari undangan bentuk istana yang sudah ada sebelumnya, dengan ditambahkan keliling pita silver sebagai pengikat undangan.

Thank you, dan masih ada ide undangan ketiga, hehehe...
wassalamualaikum wrwb ^^ 
 

Saturday, November 22, 2014

Prepare for 6th Birthday : (Frozen Theme Invitation) #part 1

Udah lama banget ga iseng-iseng bikin sesuatu yang bikin ngesampingin gadget hehe. Secara jaman sekarang apa-apa megang gadget dan itu bikin mata gue makin minus nanti :p Jadilah kali ini sambil mengkhayal-khayal mau bikin sesuatu yang sedikit bermanfaat dan sebagai ibu rumah tangga yang kerjaan cuma ngurus anak, gue bikin undangan ulang tahun (yang Insya Allah) haha pasti diketawain nih sama suami, karena masih lama ulang tahun aqila! xp

Gue yang hapal banget kalo anak-anak jaman sekarang pada excited sama film Frozen, ga terkecuali aqila, jadi wajar banget dia selalu mengharapkan ulang tahun pake baju ala-ala elsa. Setelah banyak liat-liat dan cari inspirasi, seperti ulang tahun aqila yang ke-4 kemaren (bisa dilihat disini), gue mencoba untuk kedua kalinya bikin undangan ulang tahunnya sendiri. Walaupun hasilnya nanti kurang oke, mudah-mudahan yang terpenting bisa nyenengin aqila dan (barangkali) temen-temen aqila nantinya. ^^

Langsung aja yuk!
Gue berencana membuat undangan berbentuk istana. Jadi gue bikin dulu istana tsb di karton yang cukup tebal, yang nantinya untuk mencetak pola di karton biru.
Yang perlu disiapkan :
  1. gunting
  2. lem kertas, lebih bagus lagi kalo punya lem tembak
  3. karton biru, karena frozen identik dengan biru
  4. pita meteran, gue pilih warna silver
  5. snow puncher, ini sih additional aja ya, ga harus. Biar lebih masuk aja tema nya

Setelah membuat pola istana di karton tebal (gue menggunakan karton bekas dus aqua gelas), selanjutnya pola istana tersebut di cetak ke karton biru, kemudian digunting sesuai pola.


Kemudian lipat bagian sisi kanan dan kiri, kurang lebih 7,5 cm (berbatasan antara atap istana tinggi dan atap istana yang rendah), bagian lipatan tersebut adalah sebagai sampul depan dari undangan yang gue buat. Lalu siapkan pita silver (atau warna apapun sesuai selera), potong pita sekitar 12cm atau sesuaikan dengan ukuran istana yang di buat. Setiap undangan membutuhkan sepasang pita, yang digunakan untuk pengikat atau penutup dari sampul depan undangan ^^


Lalu eratkan pita tersebut di kedua sisi pintu istana/sampun depan undangan yang sudah dibuat. Saran gue, untuk memudahkan adalah :
  • Dahulukan menulis isi dari undangan yang akan dibuat, kalau gue rencananya akan membuat nya bukan dengan tulisan tangan, tapi print out yang akan gue buat sebelumnya. Di sini belum gue putuskan dengan kata-kata seperti apa, tapi yang pasti sesuai juga dengan tema frozen ^^
  • Pita yang ada sebaiknya di ikat satu sama lain terlebih dahulu membentuk simpul pita, baru di lem di sisi kanan dan kiri sampul undangan.
  • Lebih baik menggunakan lem tembak, karena hasilnya akan merekat lebih kuat.
ini adalah tema frozen dengan istana sebagai undangan ulang tahun

detail pita yang gue gunakan
Dan pouncher yang di awal tadi gue sebutkan gunanya adalah untuk hiasan berbentuk salju pada sampul depan undangan. Selesai :)

Walaupun hasilnya masih minimalis banget, ide undangan ini masih gue kembangkan, karena gue belum puas banget sama hasilnya ini. hehehe.
Thank you semua yang udah mampir baca DIY gue kali ini.

wassalamualaikum





Tuesday, November 4, 2014

Simalem Resort 3 November 2014 (Pearl of Lake Toba) #Day 2






ini adalah salah satu kegiatan liburan yang edukatif. Disini terdapat flower nursery, jadi aqila berkesempatan menanam bunga yang selanjutnya nursery di sini yang akan merawat nya. Aqila memilih menanam krisan pink, nanti kalau sudah berbunga (sekitar 2-3 bulan lagi), pihak nursery akan menghubungi aqila, dan mengirimkan foto bunga krisan pink tersebut ke email yang sudah kami berikan kepada mereka ^^



 



Sampai ketemu lagi Danau Toba yang INDAH




Simalem Resort 2 November 2014 (Pearl of Lake Toba) #Day 1




Pemandangan Danau Toba
ALHAMDULILLAH, kami sekeluarga berkesempatan menikmati wisata alam di Simalem, view Danau Toba.
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 km dan lebar 30 km, yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.
Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain bukit lawang, berastagi dan nias yang menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Perjalanan kira-kira 3-4 jam dari kota Medan menuju lokasi Taman Simalem Resort, dengan kondisi jalan yang sudah sangat baik dan pemandangan yang indah.
Suasana di sini benar-benar relax, segar dan nyaman. Suhu udara yang dingin dan makanan resort sangat memuaskan. Kami bermalam di Taman Simalem Resort. Dengan rate per malam yang sangat sesuai dengan kepuasan berada disana.

peta dari kota Medan menuju Taman Simalem Resort




Taman Simalem resort memiliki beberapa kegiatan aktivitas yang sangat menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga, cocok untuk pasangan, anak-anak maupun orang tua. Diantaranya kami mencoba untuk memancing, wisata keliling tanaman yang mereka tanam (FARM TOUR), yang sangat menyenangkan saya adalah seluruh perkebunan di sini merupakan perkebunan sayur-mayur organik! dan ini adalah sayuran yang dimasukkan ke swalayan di kota Medan, dengan label organik :)
Selain itu, kami melihat proses pembuatan kopi dan teh,aqila membuat jus dari buah organik, serta menikmati pemandangan danau toba dari puncak tertinggi di Simalem, yaitu one tree hill. Subhanallah... :")
Seluruh kegiatan ini, kalau kita menginap disana, tidak dikenakan biaya sama sekali. Walaupun ada beberapa kegiatan lain yang harus dikenakan biaya, tetapi dapat keringanan/diskon yang cukup memuaskan. Bagi yang tidak bermalam di resort ini, setiap mobil yang masuk ke lahan Simalem Resort dikenakan charge Rp.250.000/mobil.

Kegiatan selama di Simalem Resort : 









Ini adalah perincian kegiatan yang dapat di pilih selama di resort ini :


one tree hill (lokasi puncak tertinggi di Simalem) sekitar 3000 m diatas permukaan danau


See you tomorrow


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...