Tuesday, October 20, 2015

Phuket Trip Oct 13th-17th 2015 : Part 1

 Untuk 2 malam pertama (13-15 oktober) kami menginap di Ibis Phuket Patong Hotel, dengan itinerary yang kami buat sendiri, sebelum berangkat penting untuk browsing, searching, asking on forum. Kami mencari tour guide local, yang akhirnya kami putuskan memakai jasa, guide local yang aslinya orang jawa timur sudah lama tinggal di phuket. Namanya Pak Warsono. kalau ada yang butuh contactnya, bisa hubungi saya langsung ya. review kami : sangat sangat puas! pak warsono sangat friendly, tektok nya enak, ga mahal dibanding yang lain,bagus deh pokoknya, ga curang, ga pelit dan asik di ajak cerita2. :)
suasana di luar bandara Phuket
 Berhubung kami sampai di Patong sudah malam, kami memesan makan malam di hotel. Menu yang kami pesan adalah pad thai. Bagi yang tidak terlalu suka rasa asam, ini bukan pilihan yang tepat. Selanjutnya kami beristirahat untuk memulai petualangan kami esok hari :)

Pagi hari kami siap dijemput untuk menuju phi phi island, pilihan yang kami pilih adalah dengan menggunakan speed boat. Ada 2 pilihan di setiap tour mengelilingi phi phi island, menggunakan big boat/cruise atau pun speed boat. Speed boat lebih cepat 1 jam sampai ke phi phi island, dan muatannya sekitar 30-45 orang. Harga dari pak warsono menggunakan speed boat adalah 1400/orang, tetapi karena kami 3 orang( 2 dewasa 1 anak) ditotal 4000 baht.
tempat menunggu sebelum naik speed boat
speed boat yang kami naiki
Pemberhentian pertama tentu saja yang paling terkenal di sini, maya beach, phi phi island. Lokasi nya sangat indah dengan pasir putih yang bersih. Perlu di ingat kalau kesini semakin pagi semakin baik, karena banyaknya turis yang datang kalau sudah sekitar pukul 10 pagi, pantai akan penuh sesak dengan speed boat yang mondar-mandir. Dan karena cukup terik, jangan lupa membawa topi dan menggunakan sunblock.
 

Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Loh Samah Bay dan Pileh Lagoon. Dan Sightseeing di Viking Cave. Kami sempat snorkelling sebelum makan siang di phi phi don island. Makan siang sudah termasuk dalam perjanjian initerary kami dengan pak warsono, makanannya enak, segar, dan banyak pilihan. Lokasi makan siang kami memiliki pasir putih juga dan banyak tenda-tenda didirikan untuk duduk santai. Selain itu terdapat banyak ikan-ikan kecil yang berenang di bibir pantai, sehingga anak-anak akan sangat senang bermain disini.

saat snorkelling

makan siang prasmanan
suasana pantai tempat kami makan siang
 
Setelah seharian perjalanan dengan speed boat mengelilingi Phi phi island, saatnya kami kembali ke hotel untuk bebersih dan istirahat. Untuk malam hari, kami sempat jalan keluar hotel, menuju bangla road untuk melihat keramaian Patong dan untuk makan malam. Cari restoran yang memiliki tanda halal ya! Cukup banyak bisa ditemukan.
aqila with tuk-tuk

3 comments:

  1. Halo mba boleh minta kontaknya Pak Warsono?
    Rencananya dlm waktu dekat saya mau ke Patong.
    Makasih

    ReplyDelete
  2. Halo mba boleh minta kontaknya Pak Warsono?
    Rencananya dlm waktu dekat saya mau ke Patong.
    Makasih

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...