Thursday, October 29, 2015

Phuket Trip Oct 13th-17th 2015 : Part 4 (finish)

Ini adalah cerita di hari terakhir kami jalan-jalan di Phuket, Thailand. Setelah kemarin seharian menikmati dan bersantai di hotel, selanjutnya hari ini, kami packing untuk kepulangan kami di sore hari. Sebelum menuju bandara, di pagi hari kami menyempatkan diri membeli oleh-oleh sedikit untuk keluarga di Indonesia. Kami di bawa pak warsono menuju beberapa tempat untuk membeli souvenir seperti makanan dan kaos khas Phuket. Setelah itu kami menuju Phuket Trick Eye Museum.

Kesimpulan tour dengan pak warsono :
- bisa bayar belakangan di hari terakhir trip
- orangnya baik banget, ramah, komunikatif dan bisa di percaya
- segala fasilitas yang diberikan sesuai dengan harga dan pembicaraan di awal
- berhubung orang Indonesia, jelas tek tok nya gampang, luwes dan asik
 










 
 
Bye Phuket, See You again someday :)

Friday, October 23, 2015

Phuket Trip Oct 13th-17th 2015 : Part 3

for part 2 click on here
for part 1 click on here

Untuk 2 malam terakhir kami menginap di Mai Khao, JW Marriott. Hotel ini sangat-sangat rekomen untuk yang membawa anak-anak, untuk honeymoon juga okeh :p Secara kualitas pasti ga diragukan lagi, kenapa kami memilih hotel ini? pertama, karena hotel ini memiliki pantai sendiri, kedua karena posisinya yang dekat dengan bandara. Jadi kami ga harus terburu-buru saat sudah mau pulang kembali ke Indonesia. :)
Kegiatan di sini untuk 1 hari penuh kami hanya menikmati fasilitas hotel. Ada 3 kolam berenang besar, pantai pasir putih bersih, aktivitas anak (paling penting untuk aqila), area olah raga, seperti disediakan fasilitas sepeda, gym dan olah raga lain. Aktivitas anak di sini cukup banyak, dari yang hanya kids room sampai memberi makan kura-kura, dan berbagai kegiatan seru lainnya, yang bisa di ikuti.



salah satu kegiatan aqila, feeding turtle
salah satu kegiatan di kids room, membuat gelang
Untuk lunch atau dinner, ga harus di resort, karena disediakan suttle bus menuju turtle village namanya, disini ada beraneka ragam restoran dan tempat belanja. Banyak pilihan dan perjalanan dari resort hanya sekitar 5 menit. Yang tiap jam suttle tersebut mondar-mandir.

pla piao wan
mango sticky rice, yang ga boleh dilewatin kalau ke Thailand

at turtle village

Wednesday, October 21, 2015

Phuket Trip Oct 13th-17th 2015 : Part 2

Sebelum melanjutkan cerita di part 2, ini adalah cerita kami di part 1. Perjalanan di hari kedua kami awali dengan sarapan di hotel. Sejujurnya menu sarapan di hotel ibis ini, kurang banyak pilihan dengan rasa yang standar saja.
suasana saat sarapan
Hari ini kami juga langsung packing untuk check out, barang-barang kami selanjutnya di simpan atau dititipkan ke pak warsono, karena seharian ini kami masih berpetualang menuju James Bond Island, ada 3 pilihan, bisa menggunakan big boat/cruise, speed boat dan long tail. Untuk harga menggunakan long tail adalah 1000 bath/org. Kali ini kami memilih menggunakan big boat atau cruise, berdasarkan masukkan dari pak warsono, agar bisa meinkmati suasananya, lebih santai, bisa menikmati pemandangan dan berhubung hari kemarin sudah merasakan naik speed boat, agar pengalaman kami terutama aqila lebih kaya. :)
Untuk harga trip di hari ini menuju Jamws bond island dkk, adalah 1200/orang untuk big boat, dan untuk aqila berhubung masih anak-anak dihargai 1000 baht. Jadi total pembayaran kami di hari ini adalah 3400 Baht.
menunggu mobil jemputan menuju pier

cuaca beberapa kali gerimis dan hujan sedang
Sebelum menuju James Bond Island, kami terlebih dahulu mengunjungi Panak Island, disini kami menaiki canoe memasuki bat cave. Cukup seru dan menegangkan disini, karena gelap dan sesekali kami harus posisi tiduran agar kepala tidak terbentur dengan tebing yang pendek. Kami memasuki gua dengan berputar dan disana cukup banyak kalelawar yang tinggal.
Kami menikmati 2 kali pengalaman menaiki kano (untuk naik big boat dapat 2x naik kano, sedangkan dengan long tail 1 kali naik kano), selain di tempat tadi, kami juga ber-kano di Koh Hong, di sini kami tidak perlu memasuki gua, tetapi kami melewati pegunungan tebing yang besar dan kecil, suasananya sangat sunyi dan rindang.
 
sesekali aqila dan (kami) harus posisi badan rebahan agar aman

 Untuk makan siang kali ini, disediakan diatas cruise. Sambil menuju James Bond Island.


Ada tambahan selanjutnya, kami menuju pantai yang tidak berpenghuni karena sekeliling pantai ini merupakan tebing yang bisa di bilang berupa pojokan. Disini acara bebas, kami boleh berenang, snorkelling ataupun mengitari sekeliling dengan mengayuh kano masing-masing.


Selesai petualangan pada hari ini, kami selanjutnya di antar kembali menuju pier. Dari sini kami pindah hotel menuju, Marriott Hotel di daerah Mai Khao.






Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...